Berikut, 3 Tips Sederhana Untuk Mengatasi Nyeri Perut Saat Haid


Apakah kalian tahu seberapa berbahaya nyeri sakit perut saat haid? Hal ini seringkali dialami oleh semua wanita yang sedang berada pada masa pre menstruation syndrome atau PMS. Nyeri perut pada saat haid bukanlah hal yang bisa Anda sepelekan, karena berarti banyak hal berkaitan dengan masalah kesehatan, khususnya pada daerah rahim.

3 Cara Atasi Nyeri Sakit Perut Saat Haid

Nyeri pada perut yang dialami saat haid ternyata merupakan pertanda adanya gejala yang kurang baik pada pencernaan atau pada rahim. Ada pendapat yang menyatakan bahwa nyeri PMS tersebut bisa muncul karena dinding rahim yang dimiliki seseorang terlalu tipis. Bahanya, hal ini bahkan bisa membuat si penderita pingsan jika tidak segera diatasi.

Berikut solusi yang bisa meringankan nyeri, dan dianjurkan untuk Anda lakukan.

1. Ambil Cuti dan Beristirahat


Kesehatan wanita yang sedang mengalami PMS cukup berbahaya, karena mereka mudah mengalami kondisi mental sekaligus fisik menurun. Nyeri perut salah satu keadaan umum yang banyak dialami para wanita saat PMS. Apabila rasa sakit tersebut datang, Anda sebaiknya beristirahat di rumah dan mengambil cuti kerja agar nyeri bisa diatasi.

2. Kompres Air Hangat


Metode yang banyak digunakan selama nyeri di perut menyerang adalah dengan kompres air hangat tepat di bagian yang nyeri. Cara ini biasa diterapkan saat gejala penyakit pencernaan atau PMS menyerang. Kompres hangat bisa merilekskan otot-otot perut yang tegang dan menimbulkan rasa nyaman meredakan nyeri perut saat haid.

3. Gunakan Ifree di Perut yang Nyeri


Solusi terbaru untuk mengatasi nyeri perut saat haid kini dihadirkan dengan produk sangat praktis. Anda bisa membeli pad terapi hangat iFree dengan kemasan mudah digunakan. Anda hanya perlu membuka kemasan padnya, kemudian menempelkan lembaran iFree pada bagian perut yang nyeri. Rasa hangat otomatis muncul dan merilekskan nyeri.

Solusi untuk mengatasi nyeri perut saat haid kini telah banyak dihadirkan di pasaran, bisa berupa jamu obat, dan sebagainya. Anda bisa gunakan iFree, produk terbaru yang sangat praktis untuk meredakan nyeri dengan cara ditempelkan saja di perut yang terasa sakit.

Related Posts

Load comments

Comments