Seperti Apa Wisata Bali Cycling Tour?


Bali sejak dahulu dikenal sebagai pulau wisata. Hal yang paling tersohor dari pulau tersebut adalah keindahan pantainya. Bahkan keindahannya sudah dikenal di penjuru dunia. Namun, ternyata wisata di Bali tidak terbatas pada wilayah pantai saja, di wilayah lain pun ada. Bali cycling tour adalah satu diantara alternatif pariwisata yang bisa Anda coba ketika mengunjungi pulau ini. 

Bali Cycling Tour Sebuah Pariwisata Kekinian yang Patut Anda Coba


Mungkin sebagian dari Anda lebih mengenal Bali dengan wisata baharinya, bukan? tidak bisa dipungkiri bahwa keindahan laut Bali tidak ada duanya. Namun, akan sangat disayangkan ketika Anda datang ke pulau ini hanya menikmati pantainya saja. Tanpa mau mengeksplore lebih lanjut potensi wisata yang lain. Bagi Anda yang masih bingung untuk menjelajah di Bali, bisa sekali mencoba potensi wisata pegunungan. Ada satu wisata kekinian yang sekarang sedang digandrungi oleh para wisatawan domestik maupun luar negeri. Namanya wisata Bali cycling tour.

Bali cycling tour adalah sebuah wisata di mana para wisatawan diajak untuk mengelilingi desa-desa yang masih asri di Bali. Biasanya desa-desa yang menjadi objek wisata terletak di kaki gunung. Dengan hawanya yang sejuk dan ditemani sepai-sepoinya angin, perjalanan menjadi sangat menyenangkan. Bahkan para wisatawan tidak merasakan lelah setelah mengelilingi beberapa desa.

Dalam memulai perjalanan wisata, biasanya para wisatawan akan dijemput terlebih dahulu oleh para pemandu wisata. Mereka bersama-sama naik bus yang selanjutnya akan membawa mereka ke desa wisata. Nantinya di sana mereka akan memulai petualangan. Waktu yang dibutuhkan untuk bersepeda sampai titik akhir bisa memakan waktu lebih dari 4 jam. Semua itu tergantung pada kecepatan kayuhan sepeda para wisatawan dan seberapa jauh jarak yang ditempuh. Namun, rata-rata perjalanan yang mereka lakukan mencapai 40 km.



Di tengah maraknya wisata mengelilingi laut yang ditawarkan oleh banyak agen wisata, bali cycling tour bisa dijadikan sebagai angin penyejuk. Pasalnya tidak semua orang yang datang ke Bali ingin menikmati laut. Beberapa dari mereka justru ingin menjelajahi hal yang berbeda. Terkadang mereka ingin melihat bagaimana keadaan desa-desa di Bali. Di mana menurut berita yang tersebar, desa-desa tersebut masih memegang teguh adat dan tradisi nenek moyang. Setidaknya dengan melihat desa-desa asli Bali, para wisatawan bisa merasakan bagaimana suasana sebuah desa. Dimana masyarakat di dalamnya kuat sekali bergotong royong.

Perjalanan tersebut diperkirakan hanya memakan waktu 1 hari saja. Tapi sekalipun perjalanannya singkat, Anda bersama keluarga bisa menikmati sisi lain dari Bali. Sisi lain yang tidak Anda dapati dari pantai-pantainya. Melalui perjalanan tersebut, Anda juga bisa mengajarkan kepada anak-anak bahwa ada kehidupan yang bisa mereka coba yaitu kehidupan pedesaan. Orang-orang yang masih sederhana dan sangat cinta alam. Jangan khawatir dengan persoalan jalan, karena dalam wisata tersebut Anda akan ditemani oleh pemandu wisata dan bisa dipastikan Anda tidak akan tersasar. Dengan syarat Anda selalu mendengarkan instruksi dari pemandu wisata.

Untuk Anda yang belum tahu tentang wisata ini, Anda bisa mencari tahu di situs ebikesbali.com. Di sana Anda akan mendapatkan informasi selengkap-lengkapnya. Mulai dari harga, rute tour yang akan Anda lewati sampai pada pelayanan yang akan Anda dapatkan. Jadi sekarang tidak ada alasan lagi untuk menunda wisata bali cycling tour. Menikmati setiap pesona Bali yang tidak akan Anda temui di tempat lain.

Comments