Blue Bird Taxi Menghadapi Persaingan Taxi Online


Taxi online adalah sebuah fenomena kekinian yang sekarang sedang digandrungi oleh masyarakat. Tidak saja karena inovasinya, tapi juga karena banyaknya masyarakat yang menggunakan mode transportasi tersebut. Munculnya mode transportasi online, mau tidak mau membuat saingan blue bird taxi bertambah. Kedua perusahaan tersebut berlomba-lomba untuk memenangkan hati penumpang. Dengan begitu, para penumpang akan selalu menggunakan perusahaan mereka. Tentu dalam persaingan tersebut, pihak blue bird tidak serta merta menggunakan nama brandnya saja, mereka juga melakukan berbagai cara untuk mempertahankan para pelanggan.

Usaha yang Dilakukan Blue Bird Taxi dalam Menghadapi Pasar



Dalam setiap usaha, pasti ada persaingan. Tanpa adanya persaingan, maka para usahawan tidak akan bisa mengembangkan bisnisnya menjadi lebih baik. Dengan semakin banyaknya kompetitor, secara tidak langsung akan memaksa Anda membuat inovasi-inovasi terbaru yang bisa dijadikan sebagai penarik pasar. Tidak terkecuali dalam dunia bisnis taxi online. Sekalipun blue bird taxi sudah ada sejak dulu di Indonesia, mereka tetap berusaha untuk tidak tertinggal dari perusahaan taxi online. Pihak blue bird dengan kekreatifan yang mereka punya, menciptakan berbagai benefit yang akan didapatkan oleh customer jika menggunakan jasa mereka. Apa saja keuntungan tersebut? berikut informasinya:

1. Promo Potongan Harga



Manusia di manapun berada pasti sangat menyukai adanya BlueBird Promo potongan harga. Setidaknya dengan menggunakan promo tersebut, para pelanggan dapat menghemat biaya taxi. Pihak blue bird taxi sangat menyadari hal itu. Maka menjadi tidak mengherankan jika setiap bulan, mereka sering memberikan promo potongan harga kepada para penggunanya. Bahkan potongan tersebut tidak tanggung-tanggung jumlahnya. Baik itu pengguna tunai maupun non tunai, masing-masing bisa mendapatkan promo yang ditawarkan. Tips untuk bisa mendapatkan promo dari blue bird adalah dengan menggunakan aplikasi yang sudah pihak blue bird sediakan.

2. Mengenalkan Aplikasi My Blue Bird



Memang kesan blue bird taxi sebagai taxi konvensional tidak pernah lepas dari kesan masyarakat. Tapi bukan berarti blue bird tidak melakukan perkembangan bagi kemajuan perusahaanya. Bukti dari perkembangan tersebut adalah dengan diluncurkanya aplikasi my blue bird. Aplikasi tersebut sama dengan aplikasi-aplikasi taxi online lain, penggunaanya pun sama, hanya saja kelebihan yang dipunya oleh my blue bird lebih banyak dari aplikasi lain. Contohnya saja, Anda bisa memboking pesanan taxi dan menggunakan taxi tersebut keesokan harinya. Di aplikasi lain, kebijakan semacam itu pasti tidak akan bisa. Kelebihan lain adalah dengan adanya aplikasi, Anda tidak harus menunggu taxi blue bird dan menyetopnya di pinggir jalan. Tinggal buka handphone, maka taxi yang Anda inginkan bisa segera datang.

3. Menyediakan Berbagai Jenis Taxi


Untuk menambah daya tarik dan membuat masyarakat tetap memakai jasa transportasi mereka, pihak blue bird juga menyediakan berbagai jenis taxi yang bisa customer pilih. Jenis-jenis taxi tersebut antara lain taxi reguler, silver bird dan taxi MPV. Gunanya sama-sama untuk mengangkut penumpang. Hal yang membedakan adalah kapasitas dan jenis mobil yang ditawarkan. Jika Anda mempunyai uang lebih dan ingin merasakan fasilitas taxi kelas khusus, pakai saja silver bird.

Inovasi-inovasi di atas adalah bentuk nyata blue bird taxi bisa bersaing dengan taxi-taxi online. Sebagai orang yang bergerak di bidang bisnis, mereka tidak mau eksistensi yang sudah dibangun selama bertahun-tahun digeser begitu saja. Maka tidak mengherankan bila pihak blue bird juga menciptakan banyak kemudahan yang tidak didapat di taxi online. 

Comments