Sudah Terbukti Ampuh! Inilah 3 Cara Alami Untuk Menghapus Noda Hitam di Wajah


Kemunculan noda hitam diwajah tentu akan mengurangi penampilan kita, sehingga wajah terlihat kusam dan tampak lebih tua. Dengan demikian, maka tak heran jika setiap orang didunia ini tidak menginginkan kehadiran noda hitam diwajahnya. Noda hitam itu sendiri kebanyakan dialami oleh orang yang usianya sudah memasuki 40 tahun keatas. Selain karena faktor usia, ada juga beberapa faktor lainnya yang menjadi penyebab kemunculan noda hitam diwajah seperti kelainan hormon melanin, sering terkena paparan sinar matahari, luka bekas jerawat, hingga luka bekas goresan maupun luka bakar. Lantas, bagaimana cara menghilangkan noda hitam di wajah? Tanpa banyak panjang lebar lagi, inila 3 cara alami yang paling ampuh untuk menghapus noda hitam di wajah :

1. Menggunakan Masker Buah Pepaya


Cara alami pertama yang ampuh dalam mengatasi masalah noda hitam di wajah, yakni dengan menggunakan masker buah pepaya. Ya, hal itu dikarenakan kandungan zat papain yang terkandung dalam buah pepaya, yang mampu mengikis noda hitam diawajah. Cara pengerjannya pun sangat mudah, dimana kamu hanya perlu menumbuk buah pepayanya sampai halus. Setelah itu aplikasikan pada wajah secara merata, dan diamkan sekitar 20 menit. Tahap terakhir kamu tinggal membilas wajah dengan air hangat sampai bersih.

2. Menggunakan Masker Buah Tomat


Tentu kita sudah tidak asing lagi dengan buah yang memiliki rasa asam menyegarkan ini. Kandungan vitamin C pada buah tomat dapat menghapus noda hitam diwajah, mengatasi jerawat, membuang sel kulit mati, dan mengecilkan pori-pori. Cara penggunaan maskernya juga sangat mudah, siapkan 1 butir buah tomat yang tidak terlalu matang kemudian belah menjadi 2 bagian. Gosokan potongan buah tersebut ke wajah secara merata, dan diamkan sekitar 20 menit. Setelah itu bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.

3. Menggunakan Masker Buah Bengkoang


Dan cara alami terakhir yang ampuh dalam mengatasi masalah noda hitam di wajah, yakni dengan menggunakan masker buah bengkoang. Siapkan 1 butir buah bengkoang lalu kupas kulitnya, dan tumbuk hingga halus. Aplikasikan pada wajah secara merata, lalu tunggu sekitar 25 menit. Setelahnya bilas lagi wajahmu dengan air hangat sampai bersih.



Itulah 3 cara alami paling ampuh yang harus kamu coba untuk mengatasi masalah noda hitam di wajah.


Related Posts

Load comments

Comments