Selasa, 13 Maret 2018

Beberapa Hal yang Harus di Pertimbangkan dalam Memilih Rumah KPR


Anda sedang mencari rumah KPR? Lebih baik segera mencari data pembiayaan kpr lengkap di Housing Finance Information System  SMF di link berikut http://www.hfis-smf.co.id/smf-highlight/ Anda akan mendapatkan info lengkap tentang data pembiayaan kpr  dan suku bunga bi yang mempengaruhi cicilan kpr anda. Setelah anda mendapatkan info lengkap dan memutuskan untuk mengambil kpr mulai lah untuk mencari :

1. Lokasi



Lokasi perumahan KPR, saat anda memilih atau mencari lokasi  perumahan pilih lah yang sesuai dengan keinginan anda dan keluarga. Misalkan anda ingin mencari perumahan yang jauh dari keramaian atau jalan raya, atau anda ingin mencari perumahan yang akses menuju bandara, dan stasiun dekat. Biasanya semakin strategis (dekat dengan jalan raya, akses menuju rumah sakit, sekolah, bandara) harganya semakin mahal. Berbeda dengan harga perumahan yang harus masuk kedalam gang atau jauh dari jalan raya. Semua tergantung dengan pilihan anda apakah ingin nyaman atau strategis.

2. Tipe rumah



Perumahan biasanya membuat tipe-tipe rumah sesuai dengan luas bangunan dan luas tanah. Ini bisa disesuaikan dengan kebutuhan anda , apabila keluarga anda terdiri dari 3 atau 4 anak anda bisa mengambil rumah dengan tipe yang paling besar. Setiap tipe rumah pasti harganya berbeda – beda. Lebih besar sudah pasti lebih mahal.

3. Pemilihan bank



Pemilihan bank yang menyediakan kpr harus benar – benar diperhatikan karena setiap bank mempunyai bunga kredit yang berbeda, dan tenor KPR yang berbeda juga. Sehingga itu akan mempengaruhi besaran cicilan yang anda bayar setiap bulannya. Anda harus mmengunjungi beberapa bank dan menanyakan dengan jelas, jangan sampai anda salah memilih setelah mengajukan KPR.

Inilah kenapa banyak orang bilang membeli rumah itu tidak semudah membalikan tangan, karena banyak yang harus dipertimbangkan, baik dari lokas, tipe rumah, dan bank penunjangnya. Semua harus diperhitungkan dengan baik agar tidak menyesal, karena rumah adalah investasi dan warisan untuk anak cucu anda.

0 komentar:

Posting Komentar

Connected with Me