Bingung Nyari Layanan Hosting Terbaik Untuk Toko Online Anda? Niagahoster Aja!


Dalam rentang waktu beberapa tahun terakhir ini, ada sebuah "trend" baru dikalangan para pelaku usaha, yang secara tidak langsung turut mengubah pola bisnis mereka. Dari yang semula amat konvensional, menjadi sebuah pola bisnis digital yang jauh lebih banyak mengandalkan perangkat teknologi dalam proses perniagaan mereka. 

Banyak diantara mereka yang kini bahkan mulai melakukan ekspansi bisnisnya, tidak hanya secara offline ataupun konvensional, melainkan juga secara online ataupun daring.



Sebuah trend yang tentu saja berbanding lurus, dengan perubahan budaya konsumtif sebagian besar masyarakat kita saat ini. Dimana barang yang mereka inginkan, hanya perlu mereka beli dengan beberapa kali klik di internet, tanpa perlu mereka beli secara langsung ke toko fisik maupun pusat perbelanjaan yang menjualnya.

Suatu hal positif yang tentu saja harus kita apresiasi. Terutama setelah kehadiran beragam marketplace baru, yang secara tidak langsung turut menyediakan wadah jual-beli online, bagi siapapun yang hendak melakukan perniagaan secara daring. Karena dengan hanya bermodalkan jaringan internet saja, siapapun kini dapat mulai berjualan secara online, dengan target pasar yang cukup luas ke hampir seluruh penjuru negri ini.



Itulah mengapa, dalam jangka pendek, memanfaatkan "keriuhan marketplace" bisa dikatakan sebagai salah satu solusi cerdas bagi mereka yang baru ingin "merintis usaha kecil-nya". Karena selain gratis, melalui toko yang Anda buat di beragam marketplace, Anda bisa mulai membangun kepercayaan dari para calon customer Anda kelak. Dan begitu kepercayaan dari para customer mulai terbangun, Anda bisa dengan mudah melakukan ekspansi bisnis secara online dengan langsung membuat website toko online Anda sendiri, tanpa perlu menumpang lagi dengan "marketplace-marketplace" besar tersebut.

Dan kabar baiknya adalah, Anda tidak harus mengeluarkan dana yang cukup banyak untuk membuat sebuah website toko online Anda sendiri, karena diluar sana, ada begitu banyak penyedia Domain dan Hosting murah yang menawarkan beragam pilihan ekstensi Domain dengan beragam paket Hosting terbaik yang bisa Anda pilih, mulai dari 800 ribuan /tahun.

Dan dengan memiliki website toko online sendiri, Anda tentu saja tidak harus menunggu proses pengiriman barang selesai terlebih dahulu, untuk menerima seluruh uang hasil penjualan. Karena seluruh proses penjualan tersebut dapat Anda lakukan secara langsung dengan buyer tanpa harus melalui perantara pihak ketiga terlebih dahulu, atau yang lazim kita kenal dengan istilah escrow atau rekber (rekening bersama). Atau dalam artian lain, Anda dapat lebih cepat melakukan perputaran uang untuk mengembangkan usaha atau bisnis Anda, karena seluruh dana hasil transaksi tersebut akan langsung masuk kedalam rekening Anda sendiri secara real time, bahkan sebelum barang tersebut diterima dan dikonfirmasi oleh buyer.

Itulah mengapa, memanfaatkan marketplace untuk membangun sebuah kepercayaan, menjadi salah satu hal yang penting untuk Anda lakukan sebelum membangun toko online Anda sendiri.



Nah, yang kemudian menjadi pertanyaan adalah, bagaimana cara membuat website toko online tersebut? Dan apa saja yang Anda butuhkan untuk membuatnya?

Mari kita bahas satu persatu.

Selain jaringan internet yang cukup stabil, hal pertama yang Anda butuhkan untuk membangun sebuah website adalah nama domain dan hosting. Bagi Anda yang masih bingung dengan istilah yang satu ini, nama domain bisa Anda artikan sebagai lokasi tempat usaha Anda, yang dapat dengan mudah diakses oleh para calon customer Anda nanti. Sedangkan hosting sendiri, bisa Anda artikan sebagai sebuah lahan yang akan Anda pergunakan untuk membangun sebuah website atau toko online yang nantinya akan Anda pergunakan untuk berjualan.

Lantas dimana Anda bisa mendapatkan domain dan hosting tersebut?

Salah satunya bisa Anda dapatkan melalui Niagahoster.

Mengapa Niagahoster? karena sebagai penyedia Web Hosting Indonesia Terbaik. Niagahoster menyediakan layanan customer service yang siap melayani Anda selama 24 jam dalam sehari dan 7 hari dalam seminggu. Dan tentu saja hal inilah yang menjadikan Niagahoster memiliki reputasi yang amat baik dimata para pelanggannya. Karena jika sewaktu-waktu terjadi masalah dengan website yang kita miliki, tentu saja hal pertama yang amat kita butuhkan adalah bantuan dari penyedia hosting itu sendiri.

Dan untuk rincian harga-nya sendiri, Anda dapat langsung melihatnya di website resmi mereka melalui url berikut ini: niagahoster.co.id atau bisa juga melalui tabel harga dibawah ini:



Namun jika boleh memberikan sebuah rekomendasi, saya pribadi lebih menyarankan Anda untuk memilih paket hosting personal, karena selain serba unlimited, dipaket hosting murah yang satu ini, Niagahoster lagi-lagi memberikan penawaran spesial berupa Domain + SSL gratis selamanya. Dan bukan hanya itu saja, Niagahoster bahkan memberikan bonus installasi website gratis, beserta theme premium dan plugin SEO yang bisa langsung Anda nikmati tanpa perlu membeli lisensi-nya secara terpisah.

Waw... sebuah penawaran yang cukup menggiurkan bukan?

Belum lagi, di Niagahoster Anda juga dapat memilih server web hosting IXX terbaik dengan data center berstandart internasional dan dukungan infrastruktur Green Data Center Tier-4 yang dikelola langsung oleh DCI Indonesia yang merupakan bagian dari Equinix. Salah satu penyedia layanan data center terbaik dunia yang sudah melayani banyak perusahaan besar seperti, Foursquare dan Trivago dengan jaminan uptime hingga 99.999%, yang telah juga mengantongi sertifikasi Tier-4 berstandar Internasional yang berlokasi langsung di jantung kota Jakarta. Dengan beragam Teknologi tercanggih untuk mengoptimalkan website anda, seperti:

1. SuperMicro(R) Server,
2. Multi-core Processor,
3. Sistem Operasi CloudLinux
4. SSD untuk MysQL & Cache,
5. Network Speed 1Gbps,
6. Memory RAM 128GB,
7. RAID-10 System,
8. Apache + LiteSpeed API,
9. CageFS Security
10. cPanel Terbaru dengan Multiple PHP-Versions dan Backup Data Otomatis dan masih banyak lagi



Sebuah data center dengan lokasi dan teknologi yang amat tangguh yang sudah barang tentu akan turut menunjang kenyamanan para pengunjung website Anda, terlebih jika target pasar yang ingin Anda bidik adalah para buyer yang masih berada dalam lingkup skala nasional. Karena pemilihan sebuah lokasi server yang tepat, merupakan salah satu bagian terpenting yang harus anda pikirkan masak-masak sebelum membangun dan mengembangkan toko online anda sendiri. 

Lantas bagaimana dengan sistem keamanannya sendiri?

Jangan khawatir, karena untuk masalah security, Niagahoster melengkapi seluruh server hosting-nya dengan Bitninja Smart Server Security, yang akan membantu website Anda terlindung dari segala macam serangan Hacker, DDoS, BotNet, Spam bahkan hingga Malware sekalipun. 



Dan jika Anda masih tetap ragu, Niagahoster bahkan memberikan garansi 30 hari uang kembali, jika selama 30 hari pertama Anda merasa kecewa dan tidak puas terhadap kualitas hosting yang mereka sediakan. Atau dengan kata lain, Niagahoster lah satu-satunya penyedia hosting murah terbaik di Indonesia, yang berani memberikan trial selama 30 hari kepada seluruh pelanggan barunya. 



So, bagi Anda yang ingin mengembangkan bisnis Anda lebih jauh, Niagahoster mungkin bisa menjadi pilihan terbaik Anda :)



Related Posts

Load comments

Comments