Sabtu, 19 November 2016

4 Langkah Membuat Nama Perumahan


Semakin tumbuhnya industri properti di Indonesia juga ditunjukkan dengan semakin banyaknya rumah yang dibangun. Rumah-rumah tersebut dibangun di kawasan-kawasan kompleks perumahan yang memiliki nama beragam.

Semakin banyak kompleks perumahan yang dikembangkan, maka semakin banyak pula nama kompleks yang bermunculan. Kita bisa melihat di situs jual beli rumah Online www.urbanindo.com ada beragam nama perumahan di seluruh Indonesia. Nama yang digunakan mulai dari menggunakan bahasa daerah setempat, bahasa Indonesia, hingga bahasa asing.

Hal itu tentunya wajar dan lumrah untuk dilakukan, tergantung keinginan para pengembang untuk menamakan perumahan mereka. Asalkan, nama yang mereka gunakan dapat memberikan dampak positif dari mulai perencanaan, pembangunan, hingga nantinya penjualan juga penggunaan.

Biasanya, penamaan kompleks perumahan dilakukan dalam tahap paling dini atau paling pertama. Bagaimana tidak, nantinya nama ini akan digunakan dalam seluruh dokumen dan persyaratan membangun rumah.

Bagi anda yang sedang membangun bisnis properti sendiri dan bingung menentukan nama perumahan yang akan anda bangun, berikut adalah berapa tips yang perlu diperhatikan.

Ciri Khas

Nama yang digunakan sebaiknya memiliki ciri khas. Dalam artian, nama tersebut belum pernah digunakan. Paling tidak, nama tersebut tidak digunakan di kawasan sekitar perumahan. Hal ini untuk menghindari kebingungan orang.

Nama yang dipilih pun sebaiknya tidak dimakan waktu atau dapat bertahan dalam waktu yang lama. Juga tidak mengandung SARA.

Singkat

Sebaiknya memilih nama yang singkat. Anjurannya adalah memilih nama yang memiliki hanya dua kosakata. Jangan menggunakan lebih dari 4 kosakata, karena terlalu panjang dan tidak mudah diingat.

Mudah

Selain juga mudah diingat, sebaiknya menggunakan nama yang mudah untuk disebutkan. Gunakan juga nama yang dapat dilafalkan dengan baik oleh banyak orang. Dengan begitu, orang akan mudah untuk mengingat namanya. 

Makna

Ada baiknya memilih nama yang juga menggambarkan visi dan tujuan dari perumahan yang Anda buat. Gunakanlah nama-nama yang indah untuk didengar banyak orang. Jika anda membangun perumahan yang banyak dipenuhi tanaman, cobalah untuk menggunakan kata “taman”, “asri”, “garden”.




0 komentar:

Posting Komentar

Connected with Me