Kamis, 30 Juni 2016

Cara Praktis Membawa Mukena Bordir dalam Perjalanan Mudik


Mudik merupakan salah satu tradisi pada bulan ramadhan terutama saat menjelang lebaran, mulai dari hari ke 10 hingga malam takbiran tiba,  jalanan diberbagai kota dan daerah selalu dipadati oleh banyak pemudik keberbagai kota yang ditujunya. Namun perlu diingat, mudik juga bukanlah penghalang untuk tidak melakukan shalat, apalagi dengan alasan tidak membawa perlengkapannya, sehingga terkadang kita melalaikan dan melupakan kewajiban ibadah tersebut. Maka dari itu, bagi anda wanita muslim yang ingin melakukan  perjalanan mudik, sebaiknya membawa mukena bordir cantik dengan model simple dan tidak terlalu banyak hiasan bordirannya agar tidak terlalu berat saat dibawa ke mana pun perjalanan yang anda tuju.


Cara praktis dan mudah bisa anda lakukan saat membawa mukena dengan bordir cantik pada perjalanana mudik, yaitu lipat mukena dengan rapi dan usahakan dengan ukuran yang sangat kecil, namun lindungi bordiran dengan cara melipat bagian bordir ke bagian dalam mukena tersebut. Akan tetapi, jika mukena bordir yang anda miliki berkualitas, bordiran yang menghiasi bagian tertentu pada mukena tidak akan mudah rusak walaupun dibawa saat melakukan berbagai perjalanan termasuk mudik. Setelah lipatan anda lakukan, kemudian siapkan tas mukena cantik dan ukuran pada tas harus sesuai dengan mukena yang anda miliki, lalu masukan mukena tadi ke dalam tas mukena yang akan dibawa. Usahakan jangan menyimpan mukena di dalam koper atau tas pakaian yang anda bawa saat mudik, karena akan sangat sulit dan membutuhkan waktu lama jika saat dalam perjalanan anda harus terlebih dulu mengeluarkan koper untuk mengambil mukena.

Membawa mukena bordir cantik pada perjalanan mudik tidak ada salahnya untuk dilakukan, karena perlengkapan shalat tersebut bisa juga anda gunakan saat melakukan Shalat Idul Fitri nanti, sehingga anda tidak perlu membawa mukena dengan jumlah lebih dari satu. Perlengkapan shalat secara lengkap untuk perempuan muslimah sebaiknya anda beli di tempat yang memang benar-benar berkualitas mulai dari bahan, kombinasi warna, kerapian jahitan pada bordiran, hingga model mukena, hal tersebut bertujuan agar mukena tahan lama dan tidak mudah usang ditelan waktu walaupun sedang tidak dipakai. Koleksi praying set dari Hijup akan turut menemani anda dalam melakukan ibadah shalat saat diperjalanan mudik, juga untuk digunakan ketika melaksanakan Shalat Idul Fitri.

Sedang Memuat...

0 komentar:

Poskan Komentar

Connected with Me