Rabu, 18 Mei 2016

Sepenggal Kisah di Tanggal-tanggal Tua


Ini adalah sebuah acara Kompetisi Blogger ShopCoupons X MatahariMall. Yang diselenggarakan oleh ShopCoupons. voucher mataharimall dan hadiah disponsori oleh MatahariMall.
mataharimall-kompetisi



Abis ngeliat video perjuangan Budi ngelewatin tanggal tua diatas, saya kok mendadak pengen ikutan nyeritain kisah tanggal tua saya ya hahaha... 

So, kalo itu cerita Budi, ini cerita saya :)

Untuk anda semua yang kerja kantoran, mainstream-nya sih tanggal tua anda pasti dimulai diminggu ketiga setiap bulannya (dan harusnya hari ini udah pada mulai berhemat nih hehe), bener nggak? Tapi, untuk orang-orang beraliran bebas yang nggak terikat aturan kaya saya gini (sering diidentikkan sebagai pengangguran/sampah masyarakat, karna mayoritas orang Indonesia masih terlalu awam dengan istilah keren Freelancer wkwkwk) tanggal tua saya bisa dimulai kapan aja. Atau dengan kata lain nggak bisa diprediksi atau dipastikan, dan mungkin hanya Tuhan yang tau hahahaha...

Dan nggak terlalu beda jauh sama si Budi, biasanya sih yang bakalan berubah drastis pas tanggal tua tuh kalo nggak seputar gizi makanan, ya udah pasti seputar internet sehat dan rutinitas belanja/beli-beli barang, especially belanja online haha...

Untuk masalah gizi makanan, selama itu bukan Mie Instant, buat saya makanan apapun nggak masalah untuk dikonsumsi haha... bukannya saya anti sama yang namanya Mie Instant, dulu mah saya sama kaya anda, demen banget yang namanya makan Mie Instant. Malahan porsi makan Mie Instant-nya anak Kos bisa jadi kalah kalo dibandingin sama porsi makan Mie Instant saya hahaha... #MaklumUdahHobby

Cuma begitu kena radang lambung dan mesti dirawat agak lama di Rumah Sakit plus masih ada sisa-sisanya sampe sekarang, entah kenapa saya mendadak amnesia sama kelezatan Mie Instant hahaha... beneran, mau orang makan Mie Instant didepan saya juga perasaan mah biasa aja tuh nggak kaya dulu langsung ikutan pesen/bikin wkwkkwk....

Dan biasanya cara saya menekan biaya pengeluaran untuk makan pas tanggal tua tuh, gini:

Pagi kan, biasanya kalo nggak makan nasi uduk atau bubur ayam pasti makan Roti ya, nah sebagai gantinya biasanya saya ganti sama sarapan Kulit Roti Gandum panggang. Nah lho yang kaya gimana tuh kang? 

Pernah beli Roti Gandum kan? biasanya udah nggak ada kulit sama pinggirannya kan ya? itu tuh yang agak kering kan biasanya nggak ikut dijual tuh. Nah berhubung disini deket pabrik Roti dan banyak yang jual, karena emang sangat layak dan sehat untuk dikonsumsi, jadi biasanya saya makan itu :) Rasanya ya sama aja sama Roti Gandum, malahan klo menurut saya enakan ini soalnya garing hahaha....

Untuk anda yang penasaran, penampakannya tuh kaya gini:


Lanjut, dan untuk makan siang, berhubung saya butuh kalori ekstra jadi kudu yang agak lebih bergizi. Dan pilihan terbaik tuh makan sama telur ceplok atau dadar. Lha telur kan harganya mahal kang, dimana letak hematnya? Yeee... makanya tunggu saya kelar cerita dulu. Kalo beli telurnya dalam keadaan normal ya harganya emang mahal. Tapi kalo beli telurnya dalam keadaan udah dipecah dan diplastikin untuk sebungkus telur mentah isi 6 butir harganya cuma 4rb hahahha... dan jangan salah lho, ini justru lebih berkualitas, karena udah dipilih dan nggak ada yang bau apalagi busuk, beda sama telur normal yang gak ketauan dalemnya gimana :)

Penampakannya kaya gini om/tante:


Seger kan? hahahhaa...

Dan untuk makan malem sih, biasanya apa aja lah yang penting perut kenyang tidur nikmat hahhaa... salah satu yang biasa jadi pilihan saya adalah Makaroni + MSG wkwkwk... Iya, i know MSG itu nggak baik untuk kesehatan, tapi kan ini nggak tiap hari juga makannya, lagian makanan apa aja kalo pake MECIN sama MSG tuh bisa dipastiin bakalan enak. Ya, asal nggak sering-sering mah gpp  lah.


Lanjut, kita beralih ke "Internet Sehat". Biasanya untuk masalah koneksi internet yang paling-paling saya butuhin itu cuma untuk Chatting WhatsApp, jadi biasanya dari paket reguler saya beralih sementara ke paket Chatting Unlimited dari salah satu provider seluler yang harganya sangat-sangat bersahabat, cukup 5rb/bulan saya bisa nikmatin akses sepuasnya ke 5 aplikasi chatting #SorryNggakMaksudPromo

Dan kenapa saya bilang sehat? karena saya pasti jadi nggak terlalu kepo sama berita dan socmed yang artinya mata saya ikutan istirahat dari Gadget :)

Dan terakhir, kita beralih ke aktivitas belanja/beli-beli barang, yang keseringan lebih suka saya lakukan secara online, soalnya selain hemat ongkos, barang yang mau saya beli juga seringan lebih murah kalo saya beli dari Online Store ketimbang beli offline. 

Dan biasanya, lagi-lagi tanpa bermaksud untuk promo, salah satu Online Store yang paling mengerti kebutuhan saya itu MatahariMall. Soalnya selain barangnya juga udah murah-murah, kadang ada spesial item yang nggak bisa saya dapet di online store sebelah, kaya waktu kemaren tuh pas buku Supernova terbit, cuma MatahariMall yang ngadain pre-order, dan cuma lewat MatahariMall saya bisa dapet tanda tangannya Mbak Dee :)

Belum lagi, sering banget ada penawaran super menggiurkan kaya gini via email:


Arrrgghhhh.... maaauuuuu.... 

Dan biasanya sih untuk tambah-tambahan belanja online, yang saya lakuin adalah ngumpulin semua barang bekas yang nggak kepake untuk saya jual lagi atau diloakin, contohnya ya kaya gini ini:



Soalnya saya agak anti sama yang namanya ngutang via Credit Card, bukannya apa-apa takut nggak bisa bayar kalo limitnya kegedean hihi... :)

Kira-kira ya itu cerita saya kalo tanggal tua, pokoknya nggak usah mumet-mumet nggak usah stres-stres, cukup dinikmatin, dijalanin dan disyukuri aja.

Nah sekarang gantian anda nih yang mesti balik nyeritain kisah anda ke saya, iya dong masa cuma pada baca aja hoho... 

Ayo monggo, ditunggu ya mas/mbak, om/tante, bulek/paklek, budhe/pakde sekalian ceritanya di kotak komentar :)

Have a great day :)



3 komentar:

  1. Halaah,, liat telur pecah yg dibungkus jadi inget waktu terima pesanan buat bolu,,hahaha lumayan ngirit modal,, semoga menang,, :)

    BalasHapus
  2. Lha iya non, emang biasanya buat bikin kue telur pecahan gitu
    Soale harganya agak jauh lebih murah hehe...
    Sama2 semoga menang jg non... malah blm sempet komen aku padahal dh baca kmrn #GLUNTHANG

    BalasHapus
  3. Nemu duit selipan di tanggal tua itu ibarat menemukan sumber mata air di gurun sahara...

    BalasHapus

Connected with Me