Jumat, 25 Juli 2014

Paket Promo Internet Indosat Yang Nggak Konsisten

Untuk anda yang juga berlangganan internet menggunakan provider Indosat (entah IM3, Mentari atau apapun), mungkin ada beberapa diantara anda yang pernah denger paket internet promo baru indosat seharga Rp. 29.900/ 30 hari.



Nah berhubung agak tergiur sama bonus kuota yang ditawarin, akhirnya iseng-iseng saya coba switch paket internet yang biasa saya pake selama ini ke paket internet promo tersebut. Dan setelah sekitar sebulan saya cobain, jujur saya cukup puas sama sinyal dan speed internetnya yang lumayan stabil dan jarang ada gangguan *didaerah saya lho ya nggak tau didaerah anda kaya apa haha

Nah dari situ, saya mulai tertarik untuk make paket itu untuk kali kedua, tepatnya sekitar 2 minggu lalu. Hari pertama sih, saya masih nyaman-nyaman aja sama paketan ini, hari kedua juga sama, cuma dihari ketiga saya mulai nemuin sesuatu yang nggak beres sama paket internet ini, awalnya sih saya kira ada gangguan dari pihak Indosat yang bikin modem saya selalu disconnect sendiri tiap kali saya coba connect ke internet, tapi kok saya tunggu hampir seharian tetep nggak ada perubahan, akhirnya karna penasaran, simcard saya coba pindahin ke HP untuk ngetest apa modem saya yang bermasalah atau emang paketan saya yang bermasalah, dan ternyata hasilnya sama aja, saya tetep nggak bisa terhubung ke internet pake simcard itu, padahal bonus kuota jam 01-06 dan kuota BBM blas belum saya pake sama sekali, saya baru make kuota reguler dan bonus kuota jam 09-17 aja, itupun baru saya pake dikit belum sampe habis. 

Akhirnya iseng-iseng saya coba sms ke 363 untuk ngecek kuota internetnya, dan taaa... raaa... ini yang bikin saya nggak abis pikir, kenapa kang? tuh paketan tiba-tiba 0 mb semua, nggak ada kuota yang tersisa sama sekali, mau itu kuota regulernya kek, kuota bonusnya kek, bahkan sampe kuota BBMnya juga ikut ludes, nih buktinya


Hemmm... pantes tiap saya connect-in langsung disconnect lagi... 

Sampe disitu, saya nggak mau mikir macem-macem dulu, siapa tau Indosatnya yang emang lagi gangguan, akhirnya saya tunggu sampe beberapa jam, cuma setelah saya tunggu dan saya cek lagi kok masih tetep 0 mb aja paketan saya, sebenernya saya sempet kepikiran untuk ngubungin Hotline/CS-nya, cuma berhubung saya males karena jawabannya paling gitu-gitu aja, akhirnya saya relain paket internet itu,  dan saya unreg.


Abis itu saya belum kapok sama paket promo ini, dan akhirnya saya beliin pulsa lagi untuk saya paketin ulang, masih penasaran aja kuota bakal ilang lagi atau nggak hehe. Dan sampe 3x saya register ternyata gagal terus, dan saya cuma dapet sms kaya gini.


Dan baru setelah keempat kalinya, registrasi saya sukses dan dapet sms kaya gini.

Nah lhooooo.... kok kuota paketannya berubah lagi hahaha... coba perhatiin gambar pertama (paling atas), disitu tertulis:

Kuota Utama: 600 MB
Kuota BBM: 30 MB
Sisa bonus jam 01-06: 3.4 GB
Sisa bonus jam 09-17: 4.0 GB
 
Dan perhatiin gambar barusan, disitu tertulis:

Kuota Utama: 600 MB
Sisa bonus jam 01-06: 500 MB
Sisa bonus jam 09-17: 6.9 GB

Wuihhhhh.... Udah kuota BBM ilang, bonus kuota jam 01-06 berkurang drastis lagi dipindahin ke bonus kuota jam 09-17, lha pantesan paket saya kereset jadi 0 MB sebelumnya, lha wong ada perubahan paket gini. 

Dari situ saya udah mulai paham kenapa paket internet saya yang sebelumnya mendadak ke reset jadi 0 mb semua, cuma yang masih ngeganjel dihati saya, kenapa nggak ada pemberitahuan dulu toh, padahal klo dikasih tau lewat sms misalnya, saya juga nerima-nerima aja sama perubahan paket itu, ya siapa tau Indosat kewalahan nanganin trafik di jam kalongnya, sampe harus ngelakuin perubahan, saya maklum lah namanya bulan ramadhan gini pasti lebih banyak yang melek di jam kalong ketimbang biasanya hehe... 

Intinya sih saya cuma berharap kedepannya kalo Indosat mau bikin paket promo lagi mbok ya yang konsisten, jangan mencla mencle gini, masa paket tau-tau dirubah gini, nggak pake pemberitahuan sama sekali lagi, lha klo yang make nerima-nerima aja kaya saya, lha klo nggak? hehe... 


2 komentar:

  1. hohoho. saya kemarin dah ganti xl gan. males mau ganti indosat lagi. gk jelas soalnya. :)

    ane sering kecolongan kayak gitu. :(

    BalasHapus
  2. @ Labbay Modjolelo Idjas: XL jaringannya kurang bagus sob disini, terutama jaringan internetnya hehe... makanya buat hp saya pake IM3, 3 & Simpati Loop... apalagi 4Gnya XL jg baru bisa dirasain dibeberapa daerah :)

    Indosat sebenernya saya suka sama jaringannya, lancar lah jarang ada kendala buat telpon, sms, dan internetan. Cuma paket2 nggak jelasnya aja yang ngeselin, kemaren nomer Im3 utama saya malah sama sekali nggak bisa diisi pulsa, tiap diisi langsung raib, akhirnya nyerah ganti nomer IM3 lain hahaha...

    Mungkin klo ada orang Indosat yg kebetulan baca bisa tolong disampein keluhan saya ini :)




    BalasHapus

Connected with Me