Minggu, 02 Februari 2014

This Is My Reviews:Rainbow Song (Niji no megami)


Bisa dibilang, ini salah satu dari sekian banyak film yang dibintangin sama Ueno Juri yang bisa bikin saya speechless sehening-heningnya. Di film ini Ueno Juri berperan sebagai Aoi Sato, seorang wanita retro yang hobby banget sama segala hal tentang film, cuma sayang di scene awal film ini Aoi Sato diceritakan meninggal dalam sebuah kecelakaan pesawat saat hendak kembali ke Jepang, dan kabar ini tentu ngebuat kaget seluruh crew televisi dimana sebelumnya Aoi Sato bekerja, terutama Tomoya Kishida yang diperankan oleh Hayato Ichihara, yang baru beberapa saat sebelumnya mencoba menghubunginya dan mengirimkannya sebuah foto pelangi datar yang indah, pelangi yang sebelumnya pernah mereka lihat berdua. 

Dan disinilah cerita kembali diflash back ulang, tepatnya ketika pertama kali Aoi-chan mengenal Kishida-kun. Sebelumnya mereka memang tidak saling mengenal, bahkan Kishida-kun justru coba dijauhi oleh Aoi-chan karena selalu membuntutinya. Dan setelah sekian lama dibuntuti,  Aoi-chan baru akhirnya sadar kalo Kishida-kun ternyata sedang jatuh cinta pada seorang wanita yang kebetulan bekerja di tempat yang sama dengan Aoi-chan, dan akhirnya Aoi-chan pun mencoba merayu teman sekerjanya itu untuk bisa berkencan dengan Kishida-kun, tentu karena Aoi-chan merasa tertarik dengan tawaran 10 ribu yen yang akan diberikan Kishida-kun jika ia berhasil membujuk kawannya itu untuk berkencan dengan kishida-kun. Namun, semua sia-sia, ternyata Aoi-chan tetep tidak dapat membujuk kawannya itu untuk berkencan dengan Kishida-kun. 

Namun, sebagai rasa terima kasih Kishida-kun tetap memberikan 10 ribu yen tersebut, karena Kishida-kun tau kalau Aoi-chan hendak menggunakan uang itu untuk membeli perlengkapan untuk pembuatan sebuah film pendek yang hendak digarapnya bersama teman-teman kuliahnya. 

Dan dari sinilah mereka menjadi lebih akrab dan lebih sering bertemu, apalagi setelah Aoi-chan mendesak Kishida-kun untuk menjadi pemeran utama di film pendeknya, singkat cerita merekapun memulai pembuatan film pendek tersebut, namun ditengah penggarapan film tersebut Aoi-chan terlibat konflik dengan kyoko, pemeran wanita di film pendeknya itu karena ia tidak ingin melakukan adegan ciuman dengan Kishida-kun, dan pada akhirnya, Aoi-chan lah yang menggantikan posisi pemeran utama wanita tersebut, dan Kyoko akhirnya menjadi asistennya. Dan disinilah Kishida-kun mulai sedikit menyukai Kyoko dan meminta Aoi-chan menuliskan surat cinta untuknya, dan melihat kelemahan Kishida-kun dalam menulis surat cinta tersebut Aoi-chan akhirnya berinisiatif menuliskan surat cinta untuknya, namun sayang surat tersebut tidak sempat diberikan Aoi-chan kepada Kishida-kun, dan Kishida-kun pun akhirnya justru bertengkar dengan seorang pria, setelah tau kalau Kyoko-chan ternyata telah mempunyai pacar. 

Singkat cerita penggarapan film pendek mereka pun selesai... 

Dan karena mereka berdua masih sama-sama lajang, Aoi-chan pun mengajak Kishida-kun untuk menghadiri sebuah acara kencan singkat. Dan sepulangnya dari kencan singkat tersebut, Kishida-kun justru mengungkapkan kesukaannya dan melamar Aoi-chan, namun sayang Aoi-chan justru menganggap Kishida-kun sedang mabuk dan justru membencinya karena Kishida-kun lah yang telah mengambil ciuman pertama Aoi-chan (saat di film pendek) dan membuat masa depan Aoi-chan memburuk karena lamaran konyolnya tersebut. 

Singkat cerita Aoi-chan akhirnya menjadi staff di sebuah TV Production, dan Kishida-kun masih luntang lantung mencari pekerjaan. Hingga pada akhirnya Aoi-chan mengikuti saran dari directornya untuk pergi mengejar impiannya ke Los Angeles, Amerika, dan disinilah akhirnya Kishida-kun diminta menggantikan tempat Aoi-chan.

Dan masalah baru mulai muncul karena setelah kepergian Aoi-chan, Kishida-kun justru terjebak oleh kebohongan Chizuru, teman kencan singkatnya, yang hendak mengajaknya menikah. Dengan membohonginya dan mengatakan kalau dirinya telah hamil, dan perlahan Kishida-kun pun akhirnya mengetahui kebohongan-kebohongan Chizuru termasuk kenyataan bahwa Chizuru ternyata telah menginjak usia 34 tahun, bukan seperti yang ia katakan sebelumnya kalau usianya baru 26 tahun, dan disinilah akhirnya Chizuru dan Kishida-kun berpisah.

Dan sesaat setelah pertengkarannya dengan Chizuru itulah, Kishida-kun justru melihat pelangi datar yang pernah dilihatnya dengan Aoi-chan, dan disaat itulah ia kembali teringat dan coba menghubungi sembari mengirimi Aoi-chan foto pelangi datar, yang saat itu tengah bersiap kembali ke Jepang, namun naas, Aoi-chan justru menjadi satu-satunya korban meninggal dalam kecelakaan pesawat yang ditumpanginya. 

Dan singkat cerita, setelah kepergian Aoi-chan inilah, baru akhirnya Kishida-kun menyadari bahwa Aoi-chan pun sebenarnya menyukainya, lewat surat cinta yang dibaca Kishida-kun bersama Kana Sato, adik Aoi-chan yang buta sejak lahir, dikamar Aoi-chan. 

Surat cinta yang belum sempat diberikan Aoi-chan kepada Kishida-kun yang sebelumnya memintanya menuliskan surat itu untuk Kyoko, dan dibalik surat itulah Kishida akhirnya mengetahui perasaan Aoi-chan yang sebenarnya kepada dirinya, dan saat itulah Kishida-kun tau bahwa suara terakhir yang didengar Aoi sebelum meninggal adalah suaranya, dan foto terakhir yang dilihatnya adalah foto pelangi datar yang dikirimkannya... lewat Handphone Aoi-chan yang diberikan Kana kepadanya... 

Dan Kishida-kun pun hanya bisa menangisi semua kenyataan itu... 



3 komentar:

  1. Kayaknya bagus. Thank rekomendasinya

    BalasHapus
  2. Bagus kok, cukup worth it buat ditonton hehe... Sama2 Bro :)

    BalasHapus
  3. Sedih,, ;( dan terasa sesak didada

    BalasHapus

Connected with Me