Minggu, 01 Desember 2013

Analisis Dampak Lalu Lintas


Ngomongin tentang Dampak Lalu Lintas, saya yakin anda yang tinggal di daerah perkotaan, udah nggak asing lagi sama kata macet. Dan biasanya, alih fungsi lahan jadi salah satu penyebabnya, misal yang tadinya lahan hijau atau taman kota mendadak dirubah jadi Mall, Pusat Perbelanjaan, Pusat Pemerintahan, dan lain sebagainya... Alhasil, kawasan yang tadinya udah rame justru tambah macet dengan keberadaan pusat-pusat perbelanjaan dan pemerintahan itu tadi.

Saya sendiri nggak tau kenapa para pengembang lebih suka ngebangun di jantung kota ketimbang di pinggiran kota, cuma satu hal yang saya tau dengan ngebangun dijantung kota sama artinya mereka memperparah masalah lalu lintas kaya kemacetan. Dan itu semakin menegaskan, klo mereka yang ngebangun nggak pernah sedikit pun ngebuat analisis dampak lalu lintas sebelumnya.

Saya sendiri nggak ngerti sama sekali tentang Teknik Sipil, bangunan serta jalanan, cuma sebagai orang awam saya tau ketika saya ngebangun sesuatu pasti ada dampak yang akan ditimbulkan lebih-lebih kalo saya mau ngebangun itu di jantung kota dan dampak itulah yang seharusnya dipikirkan terlebih dahulu sama pengembang yang kalau bisa mestinya di atasi sedini mungkin.

Entah, siapa yang salah, pemerintah kah yang kurang getol ngawasin atau pengembangkah yang selama ini cuma mikirin untung hahaha... ujung-ujungnya tetep aja masyarakat yang dirugiin ... macet lagi macet lagi...
Sedang Memuat...

0 komentar:

Poskan Komentar

Connected with Me