Jumat, 30 Agustus 2013

Odong Odong

Saya yakin anda udah nggak asing lagi sama dua gambar diatas, Right? hhe... Yupz, orang-orang biasa nyebut dua kendaraan modifikasi diatas dengan nama "Odong odong". Entah siapa yang duluan namain begitu dan entah juga apa maksud dari nama "Odong odong" itu... yang jelas, sebagian besar anak-anak kecil suka sama kendaraan modifikasi yang satu ini.

Di Tangerang sendiri (tempat tinggal saya), ada dua jenis Odong odong, yaitu yang dikayuh dengan kaki dengan diiringi lagu anak-anak dan yang dioperasikan dengan kendaraan bermotor dengan model jalan-jalan keliling kompleks, yupz like 2 gambar diatas.

Dan untuk anak-anak yang tinggal diperumahan, apalagi yang jarang diajak maen ke pusat permainan karena kesibukan orang tuanya, biasanya Odong odong jadi alternatif hiburan anak yang murah meriah, dan secara nggak langsung sebagian besar odong odong saya akuin juga turut ambil andil dalam menyebar luaskan lagu anak-anak.

But, sayangnya ternyata nggak semua Odong odong nyetel lagu anak-anak, karena beberapa kali saya sempet ngeliat Odong odong yang justru nyetel lagu Christina Perri yang A Thousand Years, Ada yang nyetel lagu melayu model-model ST12, bahkan ada yang sampe nyetel lagu koplo dangdut like Trio Macan, dkk...

Dan ngeliat itu, saya cuma bisa senyam senyum sambil ngomong dalem hati, "Busettt Balita udah disuruh denger lagu beginian, gimana gedenya? kalo dari kecil udah dijejelin lagunya orang dewasa gini".... 

 

0 komentar:

Posting Komentar

Connected with Me