Kamis, 13 September 2012

Cara Meng-Upload file di Portal Indowebster (IDWS) "New Interface" (Tampilan Baru)

Saya yakin banyak diantara anda yang sudah mengenal nama Indowebster (IDWS) sebagai salah satu komunitas terbesar di Indonesia, baik melalui forumnya maupun melalui portalnya. Dan sebagai salah seorang user atau pengguna Indowebster (IDWS), jujur saya sempet takjub ketika ngeliat perubahan yang cukup besar pada Interface atau tampilan portalnya, yang buat saya pribadi jauh lebih bersih dan lebih simple ketimbang tampilan sebelumnya.

But, yang kini jadi pertanyaan sekaligus masalah untuk para user IDWS, khususnya para uploader, kaya saya dan anda adalah, gimana cara untuk ng-upload file di portal IDWS "yang baru ini"?

Dan untuk anda yang sedang mengalami masalah serupa... berikut saya paparkan step by step untuk meng-upload file di Portal Indowebster (IDWS) "yang baru"

Siap? Mari kita mulai...

Pertama buka dulu portal IDWS, hingga anda melihat tampilan seperti dibawah ini


Kemudian klik tulisan "Login" disebelah kanan atas


Dan silahkan Login dengan menggunakan akun IDWS anda


Setelah berhasil Login, silahkan scroll sedikit kearah bawah, dan klik Banner "UPLOAD HERE" yang mengarah ke url files.indowebster.com, kemudian silahkan klik kembali tulisan "Login" untuk masuk ke akun portal anda.

*kenapa harus Login 2x? karena Login pertama bukan untuk masuk ke akun Portal IDWS, dimana anda bisa meng-upload dan melihat file-file yang anda upload di menu Explore.

Dan sebagai catatan, klo mau lebih simple sebenernya anda bisa langsung Login ke subdomain files.indowebster.com tanpa perlu melakukan Login didomain utamanya.




Kemudian, silahkan Login ke akun masing-masing.


Setelah itu, perhatikan bagian sebelah kanan atas, dan klik icon berbentuk gerigi (atau apalah namanya itu haha...) dan klik Upload untuk meng-upload file-file yang ingin anda simpan di portal IDWS, dan untuk step selanjutnya saya kira anda sudah bisa melanjutkannya sendiri, karena emank cuma tinggal add file, dan memulai proses upload hhe...


Dan untuk melihat file-file yang sudah anda upload, tinggal pilih icon gerigi lagi dan pilih Explore..


Gimana? gampang kan? hhe... cuma yang jadi masalah kadang saya masih nemuin forum dengan keadaan seperti ini:

Dan page Login portal dengan keadaan seperti ini:

So, klo boleh narik kesimpulan sementara, kemungkinan besar sampe saat ini IDWS memang masih dalam tahap Maintenance. Dan sebagai user, nggak ada hal lain yang bisa kita perbuat selain menunggu dengan sabar hingga proses Maintenance ini benar-benar selesai ... :)

Dan untuk ngecek server mana aja yang lagi ON dan bisa dipake untuk mendownload file, monggo diliat di page Server Status.





Connected with Me