Kamis, 30 Agustus 2012

This Is My Reviews: Agent Vinod (2012)

Jujur... dari dulu sampe sekarang, satu-satunya Genre film yang paling males saya tonton adalah "Film India". Kenapa? karena selain durasinya yang amat sangat panjang, satu hal yang paling nggak saya suka dari film India adalah terlalu banyak adegan muter-muter dan nari-nari celengnya.

Dan klo ditanya kenapa akhirnya saya mau nonton film ini?

Sebenernya cuma karena saya ngeliat ada nama Kareena Kapoor aja di cast film ini, nggak lebih dari itu :)

Oh, cerita'ne sampean ki nge-fans sama Mbak Kareen tah kang?

yo, nggak nge-fans juga sih, cuma waktu itu saya pernah terpaksa nonton 2 film Kareena Kapoor yang judulnya Ra.One sama 3 Idiots, dan lewat 2 film itu, saya sempet kaget waktu tau kualitas cerita film India agak jauh lebih baik dari sebelum-sebelumnya (khususnya cerita di film 3 Idiots). Itu kenapa waktu ngeliat nama Kareena Kapoor di cast film ini, saya mendadak punya ekspektasi yang lumayan tinggi sama film ini, dan berharap film ini pun sama bagusnya sama 2 film sebelumnya itu. Biarpun harus saya akuin sih klo saya agak kecewa sama film ini...





Film ini mengisahkan perjalanan seorang Agen rahasia dari dinas Intelijen India (RAW) yang bernama "Agent Vinod".

Awalnya Vinod hanya ditugaskan untuk menyelesaikan misinya di Pakistan. Namun naas, sepulang dari Pakistan, Rajan, teman se-profesinya, yang juga adalah sahabat dan orang yang telah membantu Vinod kabur dari penjara Pakistan, justru mati dibunuh oleh mafia Rusia. Dan pesan terakhir yang ditinggalkan oleh Rajan sebelum kematiannya hanyalah angka "242".

Dan untuk mengetahui apa sebab kematian kawannya itu, juga apa sebenarnya maksud dari angka 242 itu, Vinod pun ditugaskan untuk memulai misi rahasianya ke beberapa negara berbeda.


Dan lewat misi pertamanya ke Maroko, Vinod pun akhirnya mengenal Dr. Ruby Mendes (Kareena Kapoor), yang ternyata merupakan buronan Internasional India, bernama asli Iram Parveen Bilal. Yang pada akhirnya justru menjadi partnernya dalam mengungkap kasus kematian kawannya, karena Iram pun ternyata merupakan Agent rahasia yang ditugaskan pemerintah Inggris.

Dan dari sinilah mereka akhirnya mengetahui kalau "242", merupakan Nomor urut lelang dari sebuah kitab puisi bernama "Rubaiyat", yang diyakini mampu menjalankan sebuah senjata nuklir untuk menghancurkan India. Dan karena mengetahui rahasia besar tentang penghancuran India ini jugalah, Rajan meregang nyawa di Rusia.

Lantas mampukah Vinod dan Iram menghentikan langkah para teroris yang ingin menghancurkan India dengan senjata Nuklir tersebut? monggo anda tonton sendiri kelanjutannya *lol


Sedang Memuat...

Connected with Me