Senin, 16 Juli 2012

Upacara Bendera


Waktu lagi asik-asiknya mandangin langit pagi tadi, secara nggak sengaja perhatian saya tiba-tiba beralih sejenak ke obrolan tetangga-tetangga saya yang keliatan lagi pada sibuk nyiapin seragam sekolah baru untuk anak dan cucunya yang katanya mulai masuk sekolah hari ini, ada yang masuk SD lah, ada yang mau OSPEK SMP lah dan jenjang pendidikan lainnya tentu, yang saya nggak hafal satu persatu namanya *ketauan sekolahnya nggak tinggi haha...

Jujur saya agak sedikit terhibur ngedengerin obrolan-obrolan ngotot mereka, misal ketika mereka debat klo yang mesti dipake tuh seragam putih putih sementara tetangga saya yang lain ngotot klo seragam yang dipake tuh ya putih merah kaya yang udah dipake sama anaknya haha...

Heran.. urusan seragam aja kok pada ribet, perasaan saya dulu pas masuk SD seragam model apa aja tetep dibolehin masuk deh sama sekolah haha *lha wong nganggo kaos gembel ae 'jek disambut dipintu gerbang kok...

Belum lagi ada yang ribet sendiri nyiapin bekel OSPEK SMP anaknya, nyari-nyari sumbu kompor lah, kardus mie instant lah sampe tali rapia aja diborong cuma buat bakal OSPEK doank haha... *itu tuh mau OSPEK apa ndaki gunung tah? :)

Alhasil, biarpun masih pagi-pagi buta, lingkungan tempat tinggal saya mendadak mulai riuh ricuh nyambut tahun ajaran baru, sampe-sampe, anaknya pada laper neriakin tukang bubur aja, orang tuanya masih pada ricuh nyiapin seragam sekolah :)

Hem... jadi inget sama Upacara Bendera, klo ngeliat antusias mereka nyambut tahun ajaran baru kaya gini, soalnya satu-satunya moment yang dari dulu sampe sekarang nggak pernah berubah ya cuma "upacara bendera" itu tadi... malah klo hari pertama masuk sekolah kaya gini, biasanya sih pas zaman saya dulu, masuk jam 7 setengah 8 juga udah dibubarin haha...

Coba tiap hari senen gini, semua instansi (sekolah, kampus, kantor, dll) cuma ngadain Upacara Bendera terus abis itu langsung pulang haha... mesti orang-orang yang pada benci sama hari senen mendadak ngejadiin hari senen sebagai hari bersenang-senang Nasional... :)





Connected with Me